KABUPATEN KEEROM WILAYAH PERBATASAN REPUBLIK INDONESIA-PAPUA NEW GUINEA

Pengawasan dan Pengendalian Pendidikan Memajukan SDM

keeromkab.go.idARSO,- Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Keerom Drs. Bambang Suhartawan, M.MT secara resmi melepas anggota Tim Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Pendidikan Kabupaten Keerom, bertempat di aula SMP Negeri I Arso, Senin (24/9).
Kepala Dinas P&P dalam arahannya ketika melepas Tim Wasdal Kabupaten Keerom mengatakan, tim ini dibentuk untuk melakukan fungsi pengawasan dan pengendalian bidang pendidikan di daerah ini, demi memajukan Sumber

Daya Manusia (SDM) kabupaten Keerom. “Tim ini sebenarnya telah direncanakan oleh pihak provinsi, namun hingga saat ini tidak berjalan sebagaimana diharapkan, sehingga mengingat pentingnya keberadaan tim Wasdal ini, maka untuk kabupaten Keerom kami berinisiatif mengawalinya,” jelas kepala dinas.
Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Keerom Iwan Siswanto, SH mewakili lembaga legislatif dalam kegiatan ini menyampaikan, tim ini  mempunyai maksud dan tujuan yang baik, agar perkembangan bidang pendidikan di daerah ini dapat terus maju dan berkembang.
Dikatakannya, terbentuknya tim Wasdal ini sebagai upaya untuk meminimalisir kekurangan-kekurangan yang ada pada dinas pendidikan dan pengajaran. Sebab menurutnya, semua pemasalahan bidang pendidikan di wilayah ini akan dapat teratasi didasarkan pada hasil laporan dari tim wasdal ini. Manfaatnya, pemerintah kabupaten melalui instansi dinas dan lembaga-lembaga terkait yang peduli pada persoalan ini dapat segera mengatasi masalah-masalah yang terjadi di bidang pendidikan.
“Hal terpentingnya adalah kita harus mengawali dengan membangun sumber daya manusianya dulu, jangan kita hanya berpikir untuk membangun gedung-gedungnya saja, membangun SDM bahkan sangat penting, kendatipun fasilitas dan infrastruktur/bangunan fisik juga tidak kalah penting untuk dibangun sebagai faktor penunjangnya,” himbaunya.
Sementara itu, Asisten I Sekda Kabupaten Keerom Drs. Saharuddin mengatakan, harapan pemerintah adalah bagaimana untuk terus berupaya dalam membangun bidang pendidikan yang berbeda dan berkembang dari tahun-tahun sebelumnya. Dikatakannya, tim Wasdal ini tidak hanya sebatas nama maupun slogan saja, tim ini juga diminta untuk memberikan laporan yang nantinya menjadi acuan program maupun pembangunan oleh pemerintah kabupaten. “Mudah-mudahan penempatan tim Wasdal ini tidak terjadi saling misskomunikasi dalam perjalanannya, namun tim yang dilengkapi dengan fasilitas ini diharapkan nantinya dapat memberikan laporan-laporan yang akurat terkait bidang pendidikan di daerah ini,” pesannya mengakhiri.

 

Silahkan login/register terlebih dahulu untuk memberikan komentar anda!

Profil Kepala Daerah

Polling

Menurut anda apakah program pembangunan di kabupaten Keerom berjalan dengan baik?



 

Pemprov. Papua

Back to top